Sabtu, 22 Desember 2012

and the stories begin

test..test..
...
bismillahirrohmaanniirrohiim
..
sebenarnya menulis itu adalah hal yang saya tidak sukai. dimulai dari bangku sekolah dasar sampai bangku kuliah. nilai paling bagus yang saya dapatkan dari pelajaran mengarang biasanya tidak.jauh dari angka 7 atau 8. ya paling bagus itu 8. dan itu sangat jarang. jika harus memilih antara menggambar dan menulis, saya pasti lebih memilih menggambar. menggambar saya rasa lebih menyenangkan daripada menulis. semua anak kecil pasti setuju..haha. seiring jalannya waktu dan pertambahan usia. paradigma di kepala saya mulai berubah. perlahan saya mulai menyukai sastra. rangkaian kata yang indah, disusun sedemikian rupa yang mengandung sebuah makna. saya selalu menyukai makna yang terkandung dalam sebuah kalimat. tapi terkadang yang terlalu nyastra membuat saya selalu berpikir dua kali karena terlalu ngejelimet
saya suka membaca. tapi dengan catatan. buku itu bagus banget..atau buku itu wajib dibaca atau lagi buku itu covernya bikin saya penasaran dan atau lagi buku itu direkomendasikan dan best seller. buku itu banyak banget. jadi saya suka pilih-pilih buku apa yang harus saya baca.
well..kenapa mulai menulis?
karena eh karena..
memangnya ini mulai menulis ya..menulis apa?
ya..ini sebuah kemajuan buat saya. menghasilkan beberapa paragraf singkat yang saya sendiri tidak tahu apa itu isi tulisan saya. pokoknya MENULIS!
bukannya ini mengetik? #eh?
kalo kata mas gong dalam bukunya Te We (travel writer)."biarkan bah kata-kata itu mengalir".
'Bah!'..bukan 'Bah'-nya orang medan. tapi bah itu adalah air yang begitu banyak sampai-sampai karena terlalu banyak, harus di indonesiakan menjadi 'Bah!'..
jadi saya mulai menulis karena? karena terpaksa. pokoknya saya harus menulis. karena menulis itu dapat mengikir kolesterol dalam otak. #lho? emangnya ada kolesterol dalam otak. yup! lemak jahat yang membuat otak menjadi tumpul dan bego! tentunya ini cuma konotasi. lemak jahat itu berupa pikiran-pikiran yang memenuhi ruang-ruang memori di otak kita. jika tidak kita kikis. itu bisa menyebabkan stress. #nglantur.com
ya alasan saya sebenarnya adalah saya ingin berbagi. katanya berbagi itu baik. jadi saya ingin bagikan pengalaman-pengalaman saya. terutama pengalaman perjalanan saya mengunjungi tempat-tempat keren. baik itu di indonesia ataupun di dunia. keren kan? syukur-syukur ada penerbit yang melirik. kan bisa dibukukan tuh.jadi deh saya seorang Travel Writer..(aamiin)
jadi mulailah Menulis kawan..

katakan apa yang kau pikirkan
sampaikan apa yang kau imajinasikan dan
tuliskan kisahmu..ceritakan pada dunia siapa dirimu sebenarnya
tuliskan kisahmu..ceritakan pada dunia siapa dirimu sebenarnya (Uzumakiranz, 2012)
alhamdulillah
-fin-

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
welcome to my blog! I'm uzumakiranz, a traveller and amateur photographer i share all my journey in this blog. when i'm not traveling, i'm blogging

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut